Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Tertarik mendapatkan tips bisnis sukses? sebelumnya reflesikan dulu ini. Pernahkah kalian merasa ingin membuka sebuah peluang baru untuk diri anda? Entah dari membangun dan mengembangkan sebuah bisnis baru atau mengembangkan bisnis anda. Tapi anda merasa tidak yakin karena tidak tahu harus memulai dari mana. Pada artikel kali ini kita akan memberikan tips bisnis sukses dan cara membangunnya. Perlu anda ingat bahwa semua keputusan pada akhirnya pada diri kita masing-masing. Langsung saja, berikut ini adalah 6 tips bisnis sukses yang kalian bisa mulai implementasikan dalam diri anda:

1.   PERSIAPAN

Pada tahap ini anda perlu meyakinkan diri anda untuk membangun ataupun mengembangkan usaha anda. Jika anda melakukan ini dengan setengah hati maka anda selamanya tidak akan pernah sukses dalam memulai dan mengembangkan bisnis anda. Anda perlu membayangkan bisnis model apa yang akan anda buat dan kembangkan sehingga anda mempunyai gambaran. Untuk meningkatkan peluang sukses anda juga perlu berpikir kreatif atau yang biasa dikenal dengan berpikir “Out of The Box”.

Mengapa berpikir Out of the Box itu penting? dengan memiliki pola yang berbeda dari kompetitor, maka anda akan memiliki keunggulan yang berkelanjutan dibanding kompetitor. Jangan lupa anda juga harus membuat Visi dan Misi untuk bisnis yang akan bangun. Karena visi dan misi merupakan target yang ingin bisnis anda capai dan cara mencapainya. Visi dan misi juga merupakan cita-cita yang dimiliki perusahaan dan akan dilihat sebagai wajah perusahaan anda.

2.   FOKUS

Ketika anda telah melakukan persiapan maka anda harus mulai melakukan pembiasaan diri. Dengan membiasakan diri anda untuk lebih terorganisir, anda akan juga lebih terbiasa dalam mengatur bisnis.

Catat hal-hal penting mulai dari nasihat orang lain hingga tantangan-tantangan yang anda alami ketika anda mengelola bisnis anda. Dengan dimikian, anda bisa mewariskan pengalaman dan solusi-solusi anda kepada orang lain yang kemungkinan akan ikut mengelola bisnis tersebut. Fokuskan diri anda pada satu bisnis terlebih dahulu sebelum anda memulai untuk membuka peluang baru dengan membuka bisnis ke dua. Setelah bisnis anda mulai stabil, anda tidak akan mengalami kesusahan untuk menjalani bisnis anda yang lain.

3.   MANDIRI

Pada saat anda akan memulai bisnis anda, alangkah baiknya jika anda mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan terburuk. Cara terbaik untuk menghadapi kemungkinan terburuk adalah dengan melakukan evaluasi dan belajar tanpa harus disuruh oleh orang lain. Evaluasi bisnis anda jika ada orang yang memberikan kritik dan nasihat. Belajarlah untuk memperbaiki dan mengembangkan bisnis anda karena setiap bisnis memiliki perjalanan arus naik dan arus turun. Jangan malu untuk bertanya kepada senior anda yang bergerak di bidang atau indsutri serupa.

Bacalah juga: Langkah Mudah Bisnis Import China Ala Asiacommerce

4.   ANALISA

Lakukan analisa peluang bisnis yang ingin anda jalani. Contoh nyata belakangan ini pemerintahan di Indonesia sedang memberikan perhatian besar pada perdagangan digital. Melalui kesempatan ini anda bisa memanfaatkan nya untuk membuka bisnis dengan basis online atau digital. Tentukan target pasar yang tepat untuk bisnis yang ingin anda jalani. Hal ini cukup penting karena jika anda menentukan target pasar yang salah maka anda akan mengalami kesulitan. Setelah anda yakin dengan peluang bisnis dan target pasar yang ingin anda terjun maka hal selanjutnya adalah siapkan modal anda.

5.   CERMAT

Untuk membantu bisnis anda, penuhi kebutuhan operasional. Pilih sumber daya manusia yang tepat dan bisa membantu mengembangkan usaha anda. SDM sangat penting disini karena salah satu faktor bisnis anda mampu bertahan adalah karena adanya SDM yang melakukan aktivitas bisnis. Anda tidak mungkin mengerjakan semua kegiatan bisnis anda sendirian karena jumlahnya yang terlalu banyak. Kecuali memang bisnis anda memiliki sistem yang fleksibel memungkinkan anda untuk melakukan semuanya sendiri. Anda juga perlu memahami kompetitor anda sehingga anda bisa berkembang menjadi lebih baik dibandin kompetitor anda.

6.   AKSI

Jadilah eksekutor yang memiliki mental baja, ketika anda merasa mengalami arus turun dalam bisnis anda jangan terdiam saja. Ubah pengalaman anda menjadi modal yang berharga sehingga anda bisa berkembang lebih jauh lagi. Hal yang terpenting dalam bisnis adalah tindakan, aksi / langkah pertama yang diambil. Tidak mudah untuk melakukan hal tersebut karena membutuhkan persiapan yang matang. Tetapi jangan takut untuk mengambil langkah tersebut karena kunci kesuksesan selalu didapat karena langkah pertama yang anda ambil.

Nah, jika Anda tertarik menjadi importir yang baru memulai bisnis ekspor impor. Anda bisa menggunakan layanan dari jasa impor barang AsiaCommerce untuk lebih mengembangkan usaha anda. Kami juga memiliki program membership yang terdapat banyak sekali benefit untuk kalian yang tertarik untuk mengembangkan usaha anda. AsiaCommerce menyediakan solusi bagi masalah bisnis ekspor impor Anda. Saat ini AsiaCommerce juga mengembangkan sistem Dropshipping menggunakan program ALI. Kami juga dapat membantu anda menjalankan bisnis online anda melalui program fulfillment kami. Sehingga, anda tidak perlu repot-repot mencari gudang atau memikirkan pengiriman produk untuk bisnis anda.

Anda juga bisa melihat artikel-artikel lainnya seputar impor, ekspor, forwarding, fulfillment, dan dropship di website kami www.asiacommerce.id

Selain Dropship, AsiaCommerce juga menyediakan layanan lainnya untuk ekspor import, jasa forwarding, product sourcing, dan distribution fulfillment. Jika kalian tertarik untuk menggunakan layanan AsiaCommerce, langsung saja kalian mengisi form request yang ada di halaman utama website AsiaCommerce.