Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Produk Impor China – Photo Credit: CPSSoft

“Produk impor China buruk dan murahan!” adalah sebuah kalimat yang kita sering dengar. Padahal di Indonesia sendiri barang China sudah ada dimana-mana. Mungkin bisa dikatakan hampir seluruh produk yang kita pakai dan gunakan adalah mayoritas produk dari buatan negara China. Ada yang menyukai barang buatan China karena harganya yang sangat terjangkau dan seluruh variasi barang ada, namun ada juga yang bersifat skeptis dan menganggap barang buatan China mudah rusak karena kualitasnya yang kalengan. Tanpa kita sadari, kalimat itu sudah mendarah daging dalam diri kita. Maka dari itu kita selalu punya anggapan bahwa barang buatan negara China seluruhnya jelek. Distribusi barang China sendiri sudah sangat mendunia, dan hampir seluruh produk di negara manapun tersebut adalah barang buatan dari negara China sendiri. Kenapa bisa seperti itu? Ada beberapa fakta penting terkait barang China ala AsiaCommerce, yaitu:

1. Murah

Photo Credit: Laruno.com

Apakah aspek murah membuat produk impor china buruk? Sebelumnya, mungkin kita perlu mengetahui secara jelas tentang barang produksi dari negara China. Memang benar adanya bahwa harga barang dari negara China sangat murah melebihi produksi negara lain, namun bukan berarti kualitasnya rendah. Sebenarnya dari negara China sendiri memiliki banyak variasi produk dengan variasi kualitas. Jika kita meminta produk yang sangat premium, maka mereka akan membuatkannya untuk kita. Jika kita menginginkan yang termurah, mereka pun akan dengan senang hati membuatkan yang termurah yang demikian akan berpengaruh kepada kualitas barang. Padahal, standar barang di China tidak serendah itu, namun banyak importir khususnya memiliki permintaan dimana harga merupakan aspek nomor satu walaupun mengurangi kualitasnya. Aspek berikutnya yang membuat harganya menjadi sangat murah yaitu karena bahan material yang sangat mudah ditemukan dan sangat murah untuk dikelola. Tapi, mungkin itu belum menjawab sepenuhnya kenapa produk China bisa sangat murah. Alasan terbesarnya akan dijelaskan di poin ke-2.

2. Mesin Berteknologi Tinggi

Pabrik China – Photo Credit: indoforwarding

‘Produk impor China buruk’ adalah sebuah pernyataan yang salah. Alasan yang sangat tepat untuk menjawab kenapa harganya sangat murah, yaitu karena negara China sudah menggunakan mesin pabrik berteknologi yang dapat menciptakan efisiensi dalam sistem produksi. Barang yang ingin dibuat juga akan diproduksi secara massal, sehingga sangat bisa sekali untuk menekan biaya operasional. Hebatnya lagi, pabrik di China biasanya sangat besar sehingga dipenuhi dengan mesin-mesin yang canggih membuat harga produksi sangatlah murah. Hal ini dilakukan tanpa mengurangi kualitas barang sedikitpun.

3. Mengikuti Trend

Rekomendasi brang impor – AsiaCommerce

Di dunia digital ini, tentu informasi beredar sangat cepat dan sangat mudah untuk diakses siapa saja. Maka dari itu pengaruh dari negara luar pun sangat mudah untuk masuk ke dalam budaya kita. Banyak hal-hal baru yang berpotensi masuk ke dalam negara kita, salah satunya yaitu tren. Tren bisa berupa cara berperilaku, berpenampilan, maupun produk apapun yang dirasa harus dibeli. Namun, biasanya hal-hal yang sedang trending mungkin memiliki harga yang lebih mahal. Maka dari itu, banyak orang hanya bisa mengingininya tanpa membelinya. Hebatnya, di negara China, manufaktur akan bertindak sangat cepat untuk menciptakan produk tersebut dengan spek yang lebih baik dengan harga yang sangat murah! Importir Indonesia biasanya menggunakan kesempatan tersebut, untuk mendistribusikan barang yang sedang tren tersebut. Dengan harga yang jauh lebih murah dan kualitas yang sama. Apakah Anda masih berpikir bahwa produk impor China buruk?

Ada banyak cara juga untuk mendapatkan barang China yang sangat murah dan terpercaya. Beberapa caranya yaitu dengan menggunakan marketplace besar China seperti Alibaba, Taobao, 1688, maupun Aliexpress. Bisa juga dengan menemukan supplier yang tepat di negara China. Dengan pemilihan produk dan supplier yang tepat, maka seluruh kualitas produk akan terjamin. AsiaCommerce sendiri merupakan sebuah perusahaan logsistik yang telah membantu banyak orang dan brand besar untuk impor. Jika kalian ingin mencoba impor melalui marketplace China namun masih belum paham betul caranya, takut, tidak punya kartu kredit, maka Anda bisa langsung mengubungi AsiaCommerce. Kami akan menyelesaikan seluruhnya untuk keperluan Anda.