Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Pernahkah kalian mendengar istilah mindset entrepreneur? Istilah ini sering digunakan oleh beberapa orang ketika membicarakan bagaimana cara mengembangkan perusahaan. Mindset entrepreneur itu sendiri sebenarnya merupakan istilah untuk pola pikir yang dimiliki oleh seorang entrepreneur secara umum. Banyak sekali entrepreneur di dunia ini yang telah sukses, mereka tentu saja memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Pola pikir entrepreneur ini diambil dari persamaan yang terlihat dari entrepreneur dunia. Mengubah pola pikir memang sulit, karena membutuhkan waktu yang lama untuk terbiasa. Tapi untuk membentuk suatu kebiasan maka anda perlu secara sadar mengenai pentingnya pola pikir tersebut. Langsung saja kita bahas apa saja pola pikir tersebut:

Pandai-pandai ambil Resiko yang ada

Selama ini banyak orang yang mengatakan hal-hal seperti “berani ambil resiko, high risk-high gain, tidak ada peluang tanpa ambil resiko”. Tentu saja sebagian hal tersebut benar tetapi tidak sepenuhnya benar. Banyak entrepreneur sukses karena mereka pandai mengambil resiko yang ada. Mereka mengambil resiko dengan memperhitungkan peluang yang ada dan membuat strategi. Perlu kalian ingat bahwa too high risk-no gain.

Berpikir kreatif dan put it into action!

Berpikir kreatif saja tidak cukup, karena semua orang bisa berpikir kreatif. Tetapi tidak banyak yang bisa membuat pemikiran kreatif tersebut menjadi kenyataan dan memperjuangkannya. Contohnya saja perusahaan-perusahaan besar seperti Google, Microsoft, Alibaba, dll. Mereka pertama kali berdiri hanya dari sekedar ide dan perusahaan kecil yang hanya ditangani sedikit orang. Saat ini mereka merupakan perusahaan raksasa dengan ribuan orang dalam menjalani bisnisnya. Dalam prosesnya mereka pasti dihadapi kesulitan seperti ide mereka ditiru oleh kompetitor.

Baca Juga: Potensi Import Barang Unik China Ini Patut Untuk Anda Coba

Jadilah penggerak tim dan berkomunikasi yang baik

Membuat sebuah bisnis tidak mungkin anda akan bisa melakukan semuanya sendiri. Anda akan perlu tim yang menangani bagian tertentu. Dan tentu sana anda perlu berinteraksi dengan orang lain agar bisnis anda bisa berjalan dan berkembang. Perhatikan cara bicara anda pastikan perkataan yang anda ucapkan tidak melukai orang lain dan tim anda yang paling utama. Pimpin tim anda untuk terus bergerak dan membuat perkembangan untuk mengejar goal perusahaan anda. 

Jangan terbiasa dengan kenyamanan 

Jika anda terbiasa dengan kenyamaan maka anda akan sulit untuk berkembang. Setiap tahun akan muncul banyak entrepreneur atau pesaing baru yang memungkinkan untuk melakukan perubahaan dan memberikan dampak pada bisnis anda. Teruslah belajar hal-hal baru baik teori, teknik, ataupun teknologi baru. Terkadang perubahaan ekonomi menjadi peluang bagi orang-orang. Namun jika anda telah berada di zona nyaman anda dan tidak mencoba untuk mengikuti perubahaan maka anda akan tertinggal. 

Salah satu cara untuk mengembangkan bisnis adalah dengan ekspor import. Dengan ekspor dan import kalian memperluas jaringan pasar anda baik untuk segi supplier dan pembeli produk anda. Di AsiaCommerce kami memberikan kemudahan untuk cross border transaction dimana anda akan dengan mudah bisa ekspor dan import. Dimana semua proses pemenuhian dokumen dan ijin-ijin akan kami atur. Bagaimana caranya? anda cukup klik disini, pilih layanan dan mengisi form request sesuai dengan layanan yang anda butuhkan.

AsiaCommerce juga memiliki sebuah layanan membership dimana memberikan anda banyak kemudahan dan fitur-fitur untuk membantu anda menangani bisnis anda.